16 Desember 2014

Annabelle Movie : "Menurutku Sedikit Mengecewakan"




  Saat aku baca sinopsis di dvd tentang annabelle, aku merasa cerita ini akan lebih menyeramkan dari film sebelumnya : "The Conjuring". Jadi kubeli dvd ini dan beberapa dvd film horror lainnya, tidak lupa aku juga membeli beberapa snack untuk pendamping.

  Aku mulai memutar filmnya. Seperti cerita di film pada umumnya, scene awal menceritakan sepasang suami istri yang bahagia karena akan memiliki seorang anak.
Boneka Annabelle muncul saat sang suami memberikan kado boneka tersebut pada istrinya. Lalu sang istri menaruh boneka tersebut pada kamar sang calon anak. (Yah, aku berpikir sedikit aneh di ruangan tersebut, terlalu banyak boneka berwajah menyeramkan yang ada disana :))

  Hal-hal mengerikan pun mulai terjadi semenjak ada boneka tersebut. Mulai tetangga yang mencoba membunuh sang calon bayi (tetangganya mati dengan membawa boneka annabelle.), mesin jahit yang bergerak sendiri, hingga kebakaran di dapur.





  Karena merasa boneka tersebut membawa hal-hal buruk, akhirnya sang istri meminta suaminya untuk membuang boneka tersebut dan pindah ke tempat lain. Sang istri pun melahirkan dan membesarkan putrinya ke sebuah kamar apartemen.

  Suatu saat, mereka mulai membereskan barang2 yang masih tertinggal di rumah lamanya. Betapa terkejutnya mereka saat menemukan boneka tersebut kembali dan dalam keadaan kotor. Sang istri pun menyimpannya kembali dalam kamar putrinya, karena mengira semua akan baik2 saja (jika aku menjadi si istri, aku akan membuang boneka tersebut jauh2! Adegan ini benar2 tidak masuk akal).

  Dan kemudian semuanya bisa ditebak, banyak kejadian aneh mulai menghantui mereka. Menurutku film ini terlalu banyak mengekspos boneka tersebut pada awal cerita, mungkin untuk menimbulkan kesan seram. Tapi aku merasa bosan, karena seringnya melihat boneka itu. Selain itu, aku merasa semua orang seakan memang ingin meninggalkan sang ibu dan anaknya. Lihat saja bagaimana setiap tempat yang mereka datangi begitu sepi. Mungkinkah kalian mendatangi tempat sesepi itu saat merasa tidak aman ? :o

Tidak ada komentar:

Posting Komentar